Tuesday, 18 March 2014

Liebster Blog Awards

Hai semuanya, what's up?
Sudah lama tidak bersua nih, sekarang yg ter-up to date dari saya.

Untuk menjawab semua pertanyaan dari Ms. Luisa, check this out...

1. Suka nge-blog? Kenapa?
Sebenarnya suka nge-blog, karena selain tidak membutuhkan banyak bicara, saya juga suka sharing . Jadi, di tengah asyiknya browsing, kalau ketemu sesuatu yang menarik dan bermanfaat baik bisa langsung di copy paste n share link-nya. Betul gak??
Tapi berhubung keterbatasan waktu dan kurang baiknya manajemen waktu saya, saya jarang nge-blog lagi sekarang ini. :-)

2. Dalam seminggu, bisa berapa kali menulis di blog dan posting?
Kalau tahun lalu, bisa sampai setiap hari saya nge-post something. Tapi sekarang, sudah tidak lagi. :-(
Penurunan prestasi nih... huuh. Semoga bisa di-improve mulai bulan ini. Many thanks to Luisa to make me active again ^_^

3. Punya blog favorit? Ceritain dong...
Blog favorit, kasih tau gak ya???
Sebenarnya saya gak tau banyak blogger, tapi untuk saat ini pilihan saya adalah blog ini
http://luizacha.blogspot.com/
Mau tau kenapa? Baru kali ini saya punya teman yang penulis asli, mungkin ada teman-teman sekolah saya dulu, tapi saya belum tau.
Nah, bukan hanya itu saja yang membuat saya suka membaca blog-nya Luisa. Saya suka dan bisa menghayati saat membaca dan menyelami blog-nya Luisa. Gak tau kenapa, dah nge-klik aja klo baca artikel2nya.


4. Apakah kamu pecinta buku?
Bisa dibilang, baru mencoba menjadi pecinta buku, berusaha lebih keras untuk mendapatkan ilmu dan wawasan baru yang kelak akan bermanfaat bagiku. Membaca sebenarnya sudah biasa saya lakukan sejak sekolah dasar, baik itu buku pelajaran, majalah anak, majalah remaja, koran, novel anak, dll.

5. Buku apa dan kenapa?
Sebenarnya suka semua jenis buku, tapi kalau saat ini lebih suka yang menceritakan kisah hidup seseorang. Yang based on true story, karena lebih masuk akal dan jadi tahu lebih tentang orang tersebut.
Tambahan, saya jadi lebih merasa dekat dan ada rasa hormat atas apa yang telah dialaminya.
Bagaimana perjuangannya dari tidak ada menjadi ada serta, bagaimana dia berubah dari zero menjadi hero.

6. Buku apa yang paling disukai sampai-sampai hafal jalan ceritanya?
Untuk sekarang, yang paling melekat di hati saya adalah buku karangan Alberthiene Endah yang berjudul MIMPI SEJUTA DOLAR.
Mungkin karena sekarang sudah mulai kenal DUIT kali ya, ha3x.
Apalagi judulnya ada kata dolar, jadi terngiang-ngiang terus deh jalan ceritanya.
:-) bukan berarti saya mata duitan lho.
Karena DUIT itu ada kepanjangannya = Doa Usaha Ikhtiar Tawakal.

7. Selain bukunya, siapa penulis yang paling disukai?
Sampai saat ini, mungkin J.K Rowling. Karena saya suka semua film-nya Harry Potter dari pertama sampai terakhir. Walupun, jujur saja, hanya novel pertamanya saja yang saya baca, itupun yang terjemahan Indonesia-nya. Hi3x jadi malu, yang penting kan dah baca...

8. Film apa yang disukai dan menginspirasi?
Banyak, semua film yang saya saksikan memberikan banyak ilmu hidup yang bernilai.
Saat ini, belum bisa menyebutkan satu judul yang mutlak.
Tapi, film yang saya lihat dan bisa meng-inspirasi juga termasuk kartun lho, seperti Doraemon, Sailor Moon, Naruto, Hunter X Hunter, Kapten Tsubasa dan masih banyak lagi.
^_^

9. Siapa aktris dan aktor dalam dan luar negeri yang disukai?
Sementara ini Sandra Bullock, Keanu Reeves, Jackie Chan, Jet Lie, and many more. 

10. Kenapa?
Film-film nya keren, jalan ceritanya unik, penghayatannya mantap.
^_^ sejauh yang pernah saya lihat ya.

11. Terakhir, sepotong paragraf untuk pemberi nominasi ini. :') 
Yang pasti, saya doakan Luisa Aristy, sahabatku, sehat terus, lancar terus rezekinya, and your dreams will come true. Saya bangga bisa kenal dan merupakan kehormatan bagi saya bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan darimu.

Pertanyaan untukmu, saya godok dulu ya ramuannya.
Nantikan pembalasan dariku. hi3x


Thanks ya Luisa,  ^_^

Anti

No comments:

Post a Comment